Jumat, 18 Agustus 2017

day 5

Tantangan hari ke-5, 17 Agustus 2017

Bagaimana proyek kami berjalan di hari ke-lima ini? Berikut narasinya.
Hari kemerdekaan ini tidak begitu dimaknai secara khusus oleh anak-anak. Dina tidak mau diikutkan perlombaan yang digelar oleh RT. Fahmi menurut saya masih terlalu kecil untuk berkompetisi dengan anak-anak sekitar. Akhirnya, seharian tersebut kami berada dirumah.
Sore hari sekitar jam lima, Dina sudah mematikan televisi. Akan tetapi, dia minta ijin untuk mandi terlambat, lagian itu kan hari libur. yach...saya pun memberi dispensasi untuknya pada hari tersebut. kurang lebih pukul setengah enam, Ayah dan Fahmi pulang dari membeli beras sambil membawa ayam sabana. langsung deh dua anak tersebut makan dahulu, padahal belum mandi. Selesai makan, Dina kemudian mandi. Ketika adzan maghrib berkumandang, dia baru selesai. Dilanjutkan dengan Fahmi yang menyusul mandi. Kegiatan kami lanjutkan dengan shalat maghrib. Karena hari libur, Dina tidak mau membaca Ummi. Saya hanya menyimak murajaahnya. Fahmi yang saya ajak membaca Ummi hanya sempat membaca tiga baris saja. Dia lebih asyik main disekeliling Ayahnya yang sedang mengaji. Lompat-lompat dari tempat tidur atas ke tempat tidur bawah dan berguling-guling di tempat tidur bawah. Saya tidak memaksanya untuk melanjutkan Ummi. Sementara Dina asyik memainkan boneka-boneka kecilnya sambil bermain cerita. 
Dari kamar Ayahnya, Fahmi keluar dan minta ditemani mainan "bunchem". Mainan dari plastik yang dapat kita kreasikan sedemikian rupa hingga menjadi bermacam-macam bentuk. Ada ular, kelelawar, bunga dan lain-lain. Untuk kreatifitas ini, saya kalah jauh dengan Dina. Untuk Fahmi, paling saya bikin ular. Kadang dia sendiri yang membuat bentuk ular yang panjang. Tidak berapa lama kemudian, Fahmi bosan dan minta ditemani mewarnai karena dia menemukan buku mobil. Saya ambilkan krayon mewarnai dan meminta dia mewarnai sendiri. Awalnya, dia tidak mau. Namun karena waktu itu saya sedang menjahit barung di baju pramuka Dina, dia mewarnai sendiri juga. Selesai mewarnai satu mobil, dia mengeluh capek sedangkan Dina sudah tidur duluan. Dan endingnya, Fahmi minta saya mewarnai mobil di bukunya. Sambil makan malam (saya belum makan dari siang), saya mewarnai mobil. Setelah memastikan saya mewarnai bukunya, Fahmi tidur sendiri di kamar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar