Rabu, 23 Agustus 2017

day 11

hari ke-11 Rabu, 24 Agustus 2017

Memasuki hari ke-11 proyek keluarga dan hari ke-4 proyek kedua kami menghafal asmaul husna.

Pulang dari kantor menjelang maghrib, anak-anak menyambut saya seperti biasa. Mbak Dina yang ingin segera menceritakan kegiatannya hari itu langsung saja berbicara, padahal saya masih pake jaket, menenteng tas dan memakai helm. Saya pun minta waktu sebentar untuk membereskan pernak-pernik perjalanan. Kemudian, saya menemani Dina di shofa, menanyakan bagaimana hari-harinya disekolah. Dina bersemangat cerita bahwa tadi pas pelajaran olahraga, diajari menggantung dan dia berhasil menjadi yang paling lama. Temennya Aurel yang capaian waktunya masih dibawahnya mengeluh tangannya saki dan pegal, sementara dia tidak. Saya pun memotivasi Dina untuk menjadi anak yang kuat. Sementara, Fahmi sibuk menyapa kucingnya dideket pintu. Kucing itu biasa dia kasih makan sehingga begitu pintu dibuka langsung mendekat ke rumah kami. Setelah Dina puas bercerita, saya minta ijin untuk mandi.
Selesai mandi, saya ajak anak-anak untuk shalat. Shalat maghrib kami waktu itu diwarnai tangisan Fahmi karena dia minta bermain bola dan saya tidak boleh shalat. Saya tetap memutuskan untuk shalat terlebih dahulu. Kejadian yang lucu yang terekam saat itu adalah walaupun Fahmi melarang saya shalat dan merbut sajadah yang saya pakai, namun ketika saya tidak bergeming dan tetap shalat, Fahmi akhirnya memasangkan sajadah itu untuk saya. Maafkan bunda ya nak, satu hal yang ingin bunda ajarkan adalah shalat ibadah utama kita dan harus selalu kita prioritaskan. Bunda tahu, dengan engkau memasangkan sajadah itu, telah ada dalam hati kecilmu pemikiran bahwa shalat itu penting dan semoga itu membekas dan bisa menjadi pondasi yang kokoh untuk masa depanmu.
Shalat maghrib saya kerjakan tanpa shalat sunnah karena minta ijin Fahmi tidak diberi. Setelah membereskan mukena, saya pun menemaninya bermain bola sambil mengecek hafalan Dina. Selesai hafalan, dilanjutkan dengan menghafal asmaul husna. Masih sambil bermain bola, hafalan saya bertambah sebanyak 8 asmaul husna. Dilanjutkan dengan membacakan buku asmaul husna dengan tema Ar Rahim. Disitu dijelaskan perbedaan Ar Rahman dan Ar Rahim. Karena Dina sudah memperolehnya di sekolah, saya tunjukkan saja bahwa apa yang dia pelajari disekolah sama dengan yang ada di buku. Sementara Fahmi memberi tanggapan sesuai bahasa polos anak-anak. Allah Maha Baik ya bun?Kenapa Baik bun?Kalau tak baik bagiaman bun? Dan akhir dari pertanyaannya adalah Fahmi sayang Allah. Allah kan baik ya bun. love you so much my child 😘😘😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar